Laka Lantas di Jalan Holtekam, Mobil Avanza Terbalik


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Unit Lalulintas Polsek Jayapura Selatan tangani kasus kecelakaan yang melibatkan mobil Avanza dan Mobil Autlander di Jalan Holtekam Kilometer 11 Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/4) pagi. 

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, SH ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler pagi tadi (6/4) membenarkan hal tersebut. 

"Akibat kecelakaan itu kedua pengendara mengalami luka ringan, dimana pengendara mobil Autlander PA 1139 AU Hamzah (52) alami luka lecet pada bibir bawah dan rasa sakit pada kaki sebelah kiri sedangkan pengendara mobil Avanza PA 1545 AN Laily Kurniasari (45) alami lecet pada dahi sebelah kanan, "ungkapnya.

Lebih lanjut lagu kata Kapolsek, kecelakaan ini dalam penanganan Unit lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana pihaknya telah melakukan olah TKP, memintai beberapa keterangan saksi dan mengamankan kedua kendaraan sebagai barang bukti. 

" Kerugian materil yang dialami mencapai 70 juta rupiah lantaran kedua kendaraan merupakan yang cukup berat, "cetusnya.

Ia pun menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat mobil Mitsubishi Autlander PA 1139 AU yang dikendarai saudara Hamzah sedang belajar mengemudikan kendaraannya yang sedang memutar balik dalam posisi mundur dijalan holtekam tepatnya di kilometer 11.

"Tiba datang dari arah jembatan youtefa mobil avanza yang dikendarai Laily Kurniasari dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak mobil Autlander tersebut dari arah belakang sudut sebelah kiri yang mengakibatkan mobil avanza terbalik di lokasi kejadian, "tandasnya.

Kompol Hendrik menambahkan, dari hasil olah TKP, kecelakaan itu terjadi dikarenakan kelalaian kedua pengendara, dimana pengendara mobil avanza tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat berkendara dalam kecepatan tinggi dan pengendara mobil Autlander belajar mobil di jalan umum. (*) 


Penulis   : Andi

Posting Komentar

0 Komentar