Kodim 0801 Pacitan Gelar Gerakan Karya Bhakti Seribu Masjid


Sinergitasnews.com | Pacitan – Kali ini Kodim 0801/Pacitan melaksanakan karya bhakti serentak dijajaran masing masing koramil dalam rangka Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid (GerKa SerMas ) yang juga di gelar secara serentak Di Wilayah Korem 081/Dhirotsahajaya.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya melaksanakan kerja bakti pembersihan dan pengecatan masjid bersama masyarakat secara serentak salah satunya di Masjid AT Taqwa  RT 03/ RW 03 Lingkungan Pucang Mulyo Kelurahan Pucangsewu Kecamata, Kabupaten Pacitan, Kamis (07/04/2022).

Saat Dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa saat ini berada di Masjid At-Taqwa Kelurahan untuk melaksanakan Karya Bakti Seribu Mesjid (Gerka Sermas) di Wilayah Korem 081/ Dsj dimana untuk di Wilayah Kodim 0801/ Pacitan berjumlah 125 masjid.

"Kegiatan yang di beri nama Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid (GerKa SerMas ) ini di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Korem 081/Dhirotsahajaya", Tegas Dandim.

Lebih Lanjut Dandim menjelaskan Selain melaksanakan Karya Bakti Seribu Mesjid (Gerka Sermas) kodim 0801/Pacitan juga melaksanakan Baksos dan Vaksin (Boster) kepada masyarakat lingkungan Pucang Mulyo.

"Kegiatan kerja bakti seperti ini juga merupakan kepedulian sosial yang harus dijaga bersama serta salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat", Ungkap Dandim.

"Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat agar hubungan yang selama ini terjalin dengan baik akan tetap selalu terjaga serta TNI selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu kesulitan rakyat sekelilingnya" Pungkas Dandim.

Marjumin salah satu warga mengatakan sangat berterima kasih kepada Kodim/0801 Pacitan dengan adanya kegiatan gerkan karya bakti seribu masjid dibulan suci ramadhan.

"Alkhamdulillah masjid dilingkungan kami jadi bersih berkat adanya karya bhakti dari Kodim, semoga dalam melaksanakan ibadah dibulan suci ramadhan semakin khusuk", Tutur Marjumin.

Selain personel Babinsa dan anggota Kodim, juga hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Masjid At Taqwa, warga masyarakat sekitar yang ikut partisipasi secara bergotong royong membantu pelaksanaan Karya Bhakti Perbaikan dan pengecatan Masjid At Taqwa.(*)

Posting Komentar

0 Komentar