Kabag SDM "Sebanyak 1.269 Peserta Dinyatakan Lulus oleh Pabanrim Polresta Jayapura Kota"


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Tahapan Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Bintara Polri pada Pabanrim Polresta Jayapura Kota dinyatakan berakhir semenjak dilaksanakan pada 12 April hingga hari ini.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kabag SDM AKP Noerjannah, S.Sos selaku penyelenggara ketika ditemui, Senin (18/4) Siang.

Kabag SDM menjelaskan, animo pendaftar online yang terdaftar sebanyak 2.180 peserta, sementara yang dilakukan verifikasi dan mengikuti tahapan Pemeriksaan Administrasi Awal sebanyak 1.483 peserta.

"Dari sekian peserta yang mengikuti Verifikasi dan Rikmin Awal, sebanyak 214 peserta dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau Gugur, sedangkan sisanya sejumlah 1.269 dikategorikan lulus Verifikasi dan Pemeriksaan Administrasi Awal pada Pabanrim Polresta Jayapura Kota," ungkap AKP Noer.

Lebih lanjut AKP Noer menerangkan, dari total 1.269 peserta yang dinyatakan lulus Rikmin Awal, rinciannya yakni untuk Bintara PTU sebanyak 1.032 peserta, Brimob 113 peserta dan Bakomsus 124 peserta.

"Untuk nama-nama yang dinyatakan lulus dapat dilihat pada Medsos Instagram @bagsdmpolrestajayapurakota yang akan diterbitkan malam ini. Selanjutnya para peserta akan mengikuti tahapan berikutnya yakni Pemeriksaan Kesehatan yang akan diselenggarakan Panitia dari Polda Papua bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Papua," imbuh AKP Noer.

Ia pun menegaskan, untuk Pabanrim Polresta Jayapura Kota hanya menyelenggarakan Verifikasi dan Pemeriksaan Administrasi Awal sedangkan untuk tahapan selanjutnya dilanjutkan oleh Panitia Daerah yakni SDM Polda Papua.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar