Kabag SDM :Rikmin Awal Penerimaan Bintara Polri Masuk Hari Ke-2 dan Menganut Asas BETAH


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Tahanapan Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Bintara Polri TA.2022 pada Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polresta Jayapura Kota memasuki hari kedua.

Hal tersebut diungkapkan Kabag SDM Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos selaku penyelenggara saat ditemui disela-sela giat pemeriksaan para peserta bertempat di Aula Elshama Numbery SPN Polda Papua, Rabu (13/4) siang.

AKP Noer mengatakan, Rikmin Terpadu Pabanrim Polresta Jayapura Kota membuka pendaftaran mulai tanggal 1 April, sementara untuk pemeriksaan administrasi dimulai kemarin 12 April 2022 melalui rikmin awal.

"Animo pendaftar sebanyak 1.223 peserta dan dibagi beberapa gelombang untuk dilakukan rikmin, kemarin 350 peserta kami periksa berkasnya, total hingga hari rencananya sebanyak 650 peserta akan dilakukan pemeriksaan administrasi dan berkas-berkas persyaratan," ujarnya.

Terkait sasaran pemeriksaan di tahap ini, Kabag SDM menuturkan yakni kepada setiap peserta dilakukan pemeriksaan Tinggi dan Berat Badan, Batas Usia, dari Dukcapil yang menegaskan domisili setiap peserta harus minimal 2 tahun sebagai warga Kota Jayapura dibuktikan dengan Kartu Keluarga dan KTP kemudian Ijazah dan Pemberkasan sesuai SOP.

"Perlu diketahui bahwa prinsip dari rikmin terpadu ini menganut asas BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," tegas AKP Noer.

Lebih lanjut katanya, sejak kemarin 20 peserta telah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat atau dinyatakan Gugur dan telah dilaporkan ke Pimpinan.

"Harapan kami tentunya giat Pabanrim Polresta Jayapura Kota berjalan aman tanpa komplain, dimana sejauh ini semua masih tetap berjalan tertib dan lancar. Giat tahapan seleksi akan terus berjalan hingga para peserta yang dinyatakan lulus masuk pendidikan tanggal 25 Juli 2022," pungkasnya.

Dirinya pun menambahkan, Pabanrim Polresta Jayapura Kota hanya menyelenggarakan tahapan Verifikasi dan Rikmin awal, untuk tahap selanjutnya hingga Pantokhir akan dilanjutkan oleh Panda Polda Papua.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar