Kabag Ops: Sebanyak 240 Personel Amankan Jalannya Sholat Tarawih Selama Bulan Puasa


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Sebanyak 240 personil diturunkan untuk melakukan pengamanan jalannya ibadah Sholat Tarawih di 41 (Empat Puluh Satu) Mesjid yang ada di seputaran Kota Jayapura.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol L. Guruh P.N, S.I.P., S.I.K saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (2/4) sore.

Kabag Ops mengatakan, pengamanan pelaksanaan Sholat Tarawih rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan disetiap mesjid-mesjid yang banyak jemaatnya.

"Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas tetap kondusif agar bisa memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang sedang beribadah," ujarnya.

Ia juga menuturkan, untuk setiap mesjid ada 4 hingga 12 personil yang bertugas, dimana untuk banyaknya personel tergantung banyaknya jemaat mesjid tersebut, sedangkan untuk mesjid yang tidak terjangkau pengamanan personil akan dilakukan patroli oleh personil polsek jajaran saat pelaksanaan ibadahnya.

"Untuk personel yang melakukan pengamanan, ada yang menggunakan metode tertutup ada juga yang terbuka atau menggunakan pakaian dinas. Seluruh personil Polresta dan Polsek jajaran semuanya kami libatkan hingga menjelang hari raya Idul Fitri mendatang," pungkasnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan, selain pengamanan mesjid, pihaknya juga memerintahkan anggotanya di jajaran untuk rutin lakukan patroli dialogis baik pada saat pelaksanaan Sholat Tarawih maupun Sholat Subuh dengan melintasi mesjid-mesjid yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

"Kami juga mengucapkan, selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada umat Muslim di Kota Jayapura, semoga amal ibadahnya diterima dan mendapatkan rahmatnya di bulan yang suci ini," tutupnya.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar