Ibadah Jumat Agung Berjalan Hikmat dan Aman di Kota Jayapura


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Seluruh warga Kota Jayapura yang beragama Kristiani hari ini melaksanakan rangkaian Paskah dengan Ibadah Jumat Agung di seluruh Gereja yang ada di Kota Kota Jayapura. 

Terlihat dalam pelaksanaan Ibadah Jumat Agung yang dilaksanakan hari ini berjalan hikmat dan warga sangat antusias menyambut perayaan hari Paskah. 

Sementara itu, Aparat Kepolisian Polresta Jayapura Kota juga melaksanakan pengamanan disetiap Gereja yang melaksanakan Ibadah Jumat Agung. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kabag Ops Kompol L. Guruh P. N, S.IP., S.IK ketika dikonfirmasi saat memantau situasi pengamanan Ibadah Jumat Agung siang tadi (15/4). 

"Yang kita lihat pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Kota Jayapura berjalan hikmat dan aman namun pihaknya tetap memberikan pengamanan, "ucapnya.

" Tentunya pengamanan Ibadah juga akan dilaksanakan pada malam hari karena ada beberapa gereja di wilayah kota Jayapura melakukan Ibadah, "cetusnya.

Lebih lanjut lagi kata Kabag Ops, pengamanan yang kami berikan guna mengantisipasi kemacetan arus lalulintas maupun hal-hal yang kita tidak inginkan bersama. 

" Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang menjalankan Ibadah, "pungkas Kabag Ops. 

Perlu diketahui Polresta Jayapura Kota Kota mengerahkan sebanyak 303 personil untuk mengamankan seluruh rangkaian perayaan Paskah di Kota Jayapura dan mengamankan 37 Gereja yang melaksanakan Ibadah. (*) 



Penulis   : Andi

Posting Komentar

0 Komentar