Hari Terakhir Operasi Bina Kusuma Cartenz 2022, Polresta Sambangi Warga di Entrop


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Personil Polresta Jayapura yang tergabung dalam Operasi Bina Kusuma Cartenz 2022 diakhir kegiatan melaksanakan sambang dan bimbingan penyuluhan kamtibmas di Komplek Warga Pegunungan samping SMA 45 Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin (25/4) sore. 

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Taufiq Rahim didampingi Kaur Mintu Sat Binmas Penda Sudarmin, Kanit Binmas Polsek Japsel Iptu Yuli Sutrisno, Kanit Binmas Polsek Japut Ipda Marno bersama 20 personil. 

Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos.,M.Si ketika dikonfirmasi di Mapolresta mengatakan hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan operasi Bina Kusuma Cartenz 2022 yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota. 

"Dimana pihaknya menyambangi warga pengunungan yang ada di wilayah Entrop tepat di samping SMA 45 dengan mengadakan bimbingan dan penyuluhan terkait pencegahan tindak kejahatan, " ucapnya. 

"Karena Operasi ini bertujuan untuk pencegahan penyakit masyarakat meliputi aksi premanisme, curanmor dan street crime serta kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat, "kata Kasat Lantas. 

Lebih lanjut lagi kata AKP Piter Kendek, dengan telah terlaksananya Operasi Bina Kusuma diharapkan warga dapat melakukan pencegahan secara dini kepada anak-anak nya untuk terhidar dari tindak kejahatan apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

"Intinya kami memberikan pandang yang baik terhadap masyarakat demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota jayapura, " tandasnya.

Diakhir kegiatan personil yang melaksanakan operasi Bina Kusuma Cartenz 2022 membagikan sembako kepada warga masyarakat yang hadir. (*) 


Penulis  : Andi

Posting Komentar

0 Komentar