Hadapi Porprov Jatim 2022, Ronny Wahyono Berharap Masyarakat Pacitan Ikut Mendukung

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono

Sinergitasnews.cim | Pacitan - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, untuk sementara menetapkan sebanyak 46 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022.

Jumlah Cabor peserta Porprov Jatim ke-7 tahun 2022 tersebut masih bersifat sementara dan dimungkinkan akan terdapat penambahan atau pengurangan.

Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang akan digelar pada bulan juni 2022 mendatang, merupakan event dua tahunan yang merupakan ajang menjaring bibit atlet potensial atau berbakat serta meningkatkan prestasi olahraga daerah, juga sebagai tolak ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan daerah.

Untuk KONI Kabupaten Pacitan butuh support pendanaan ataupun dukungan baik berupa material dan inmaterial, seperti halnya program orang tua asuh.

"Pada intinya untuk memajukan olahraga tidak hanya mengandalkan APBD, Kalu yanya itu tentunya tidak akan bisa mencukupi, apalagi Pacitan sekarang sudah minim anggarannya,"ujar Ronny Wahyono ketua DPRD Pacitan kepada awak media, Kamis (14/04/2022).

Ronny mengajak kepada masyarakat agar kedepannya bisa bersama-sama ikut memberikan dukungan, karena cabang olahraga yang di bawah naungan KONI Pacitan sudah banyak menorehkan prestasi, baik di tingkat propinsi,Nasional bahkan sampai ketingkat Internasional.

"Saya berharap kepada masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mendukung kegiatan KONI Pacitan yang saat ini sedang mempersiapkan atletnya menuju Porprov, jadi tidak hanya Pemerintah Daerah saja tapi juga para pengusaha sangat dibutuhkan,"tambah pria yang juga sebagai pembina Cabor Esport Indonesia (ESI) Pacitan.

Dengan dukungan program orang tua asuh,semoga semakin bisa meningkatkan prestasi para atlit di semua cabor  yang ada. Dan kepada para pengurus KONI Pacitan di harapkan jangan pernah putus asa dan tetap semangat, karena untuk memperjuangkan senua itu butuh proses.

"Saya sangat mengapresiasi kepada semua teman-teman pengurus KONI Pacitan yang telah bersedia mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, dan biaya untuk kemajuan olahraga di bumi kelahiran Presiden RI ke 6 ini,"ungkapnya.

 "Sekali lagi saya berpesan, mari kita bersama-sama mendukung program KONI dalam meningkatkan prestasi para atlet, walau diketahui untuk Kabupaten Pacitan mempunyai keterbatasan anggaran, Namun jika kita bersama mendukung Insya Allah bisa berjalan lancar,"tandasnya.(wida)

Posting Komentar

0 Komentar