Gencar Lakukan Binluh Pencegahan Tindak Kejahatan, Polisi Sasar Dua Lokasi


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Personil Polresta Jayapura Kota yang tergabung dalam operasi Bina Kusuma Cartenz 2022 melaksanakan bimbingan penyuluhan (Binluh) tentang pencegahan tindak kejahatan di wilayah Kota Jayapura. Rabu (20/4) sore. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Taufiq didampingi Kasiwas Iptu Ato Mursyanto dengan melibatkan 15 Personil. 

KBO Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Taufiq mengatakan operasi bina kusuma cartenz ini setiap hari dilakukan guna mencegah tindak kejahatan yang sering terjadi dikalangan masyarakat. 

"Tindak kejahatan seperti premanisme, curanmor, street crime dan curas ini yang banyak terjadi sehingga kita harus mengingatkan dan memberikan edukasi yang baik agar tindakan kejahatan seperti itu harus basmi bersama, " ucapnya

Lebih lanjut lagi Kata Iptu Taufiq bimbingan dan penyuluhan pencegahan tindak kejahatan hari ini dilaksanakan di dua lokasi yakni pangkalan ojek relisa Jln. Biak Lingkaran Atas Abepura dan Komoleks warga RT 01 RW 02 belakang rumah bernyanyi Naff kelurahan kota baru distrik Abepura. 

"Dimana di pangkalan ojek diterima oleh Ketua Pangkalan sdr. Frederick Manufandu sedangkan di warga RT 01 RW 02 diterima ibu Dolfina Maniagasi, " ucapnya. 

Ia pun mengajak warga agar sama-sama memberantas semua tindak kejahatan dan selalu menjaga keamanan di wilayah kota Jayapura untuk menciptakan situasi tetap kondisif. 

"Apabila kota Jayapura aman dari semua tindak kejahatan maka aktivitas kehidupan bermasyarakat juga nyaman, " tandasnya. (*) 


Penulis  : Andi

Posting Komentar

0 Komentar