Bantu Tangkap Pengedar Ganja, Seorang ASN Diberikan Reward Oleh Polisi


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Atas keberanian dan kesigapan dalam membantu tugas pihak Kepolisian dengan mengagalkan peredaran narkotika jenis ganja di wilayah Kota Jayapura, seorang pemuda bernama Marthen R. yang berstatus ASN menerima reward. 

Penyerahan reward di berikan langsung oleh Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, SH., MH bertempat di Mapolresta Jayapura Kota. Selasa (5/4). Pagi. 

Iptu Alamsyah Ali, SH., MH selaku Kasat Resnakorba mengatakan bahwa pemberian reward kepada masyarakat merupakan bentuk apresiasi karena telah membantu tugas Kepolisian. 

"Dimana saudara Marthen dengan berani mengagalkan salah satu pengedar narkotika jenis ganja diseputaran Jalan Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan pada tanggal 14 Maret 2022 lalu, " ucapnya. 

"Saat itu terjadi kecelakaan yang melibatkan para pelaku pemilik ganja dengan masyarakat lain, kemudian saudara marthen menghampiri korban dan para pelaku yang berjumlah dua orang serta ingin menghubungi polisi namun saudara marthen curiga dengan gerak gerik pelaku sehingga memberanikan diri memeriksa karton yang berada di dasbord motor, "jelasnya.

" Saat diperiksa karton tersebut, saudara Marthen mendapati narkotika jenis ganja sehingga Marthen langsung mengamankan pelaku ke Polsek Jayapura Selatan beserta barang bukti namun satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri, "ujar Kasat. 

Ia pun menuturkan, ini patut di contoh oleh masyarakat lain, apabila bila melihat suatu kejahatan jangan panik dan sesegara mungkin melaporkan ke kantor polisi terdekat. 

" Karena keamanan dan ketertiban umum bukan hanya tugas pihak kepolisian melainkan tugas kita bersama untuk menjaga kota Jayapura tetap aman, "tandasnya.(*) 


Penulis   : Andi

Posting Komentar

0 Komentar