Antisipasi Laka Lantas, Satlantas Polres Pacitan Pasang Papan Peringatan


Sinergitasnews.com | Pacitan - Mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas pada Operasi Ketupat Semeru 2022 dan  masa mudik lebaran 1443 Hijriah, Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan memasang papan peringatan dan imbauan Keselamatan di jalan.

Papan imbauan keamanan dan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti di Jalan Raya Pacitan - Solo Tanjakan Sedeng, Jalan Raya Pacitan - Solo Tanjakan Mloko, di Tempat Wisata Goa gong, Masjid AnNur Bleruk Punung ( rest area )

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Siswoyo melalui Kanit Gakkum Ipda Abdul Cholik mengatakan, pemasangan banner dan spanduk imbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada para pemudik dan masyarakat, sehingga bisa menekan angka dan fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas.


“Spanduk dan banner imbauan dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di saat mudik lebaran juga kedepannya nanti. Ini kita pasang terutama di kawasan rawan laka lantas juga di lokasi objek wisata,”ujar Kanit Gakkum kepada awak media, Kamis (28/04/2022).

Cholik juga memberikan imbauan, agar para pengendara sepeda motor ataupun mobil, senantiasa berhati-hati saat berkendara dan tetap mentaati rambu rambu lalu lintas. Selain itu, tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih di suasana pandemi Covid-19.

”Harapannya tentu, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas karena ini sudah di perbolehkan mudik lebaran pastinya akan ada peningkatan penguna kendaraan, juga diharapkan tetap selalu menjaga prokes,”pungkasnya.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar