40 Personil Raih Reward dari Kapolresta Jayapura Kota Hari Ini


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Berikan Apresiasi, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd serahkan Penghargaan atau Reward kepada personilnya bertempat di lapangan apel Mapolresta, Sabtu (30/4) pagi.

Pemberian penghargaan tersebut dituangkan dalam bentuk Upacara yang dipimpin langsung KBP Gustav dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama juga Kapolsek jajaran dengan menghadirkan personil Sat Reskrim dan Sat Narkoba selaku penerima reward.

Kedua Satuan tersebut yakni Reskrim dan Narkoba telah dianggap Berprestasi dalam Mengungkap Kasus Menonjol 

Pemberian penghargaan yang dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota Nomor : KEP/XCIV/ Tahun 2022 tentang Pemberian Penghargaan bagi Personel Polri dilingkungan Polresta Jayapura Kota kepada 40 personil diantaranya, 29 dari Sat Reskrim, 10 dari Sat Resnarkoba dan Satu personil dari Sat Polair Polresta Jayapura Kota.

Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd mengatakan Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi terhadap prestasi personil sat reskrim, sat resnarkoba dan sat pol air yang telah berhasil dan kerja keras dalam mengungkap beberapa kasus menonjol yang terjadi baru-baru ini di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

"Kasus yang diungkap diantaranya yaitu pembunuhan personil bintara remaja Polri serta pembunuhan, pencurian dan kekerasan di sertai pemerkosaan wanita paruh baya di jembatan Temiri Nafri- Koya Koso, sedangkan untuk sat resnarkoba berhasil mengungkap kasus bukti Ganja sebanyak 21,98 Kg, Shabu 200 Gram dan Tindak Pidana kesehatan kepemilikan Trihexyphenidyl sebanyak 860 butir di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota," ujarnya.

Lebih lanjut kata KBP Gustav, Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk menjadi motivasi khususnya bagi personil Polresta Jayapura Kota agar lebih aktif dan berani dalam menjalankan tugas Kepolisian untuk menangani suatu perkara Tindak Pidana, tidak ada kejahatan yang sempurna, oleh karena itu sebagai anggota Kepolisian kita harus jeli dan pintar dalam melihat suatu permasalahan agar segala kasus tindak pidana dapat di ungkap.

"Keberhasilan yang ditorehkan tidak serta merta diperoleh begitu saja, namun melalui proses perencanaan, pengorbanan dan perjuangan yang tidak kenal lelah," tandasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran aktif personil dalam melaksanakan tugas kepolisian, serta diharapkan tidak menjadikan ini berbangga hati dengan apa yang telah dicapai saat ini, karena kedepan tantangan tugas Polri semakin berat ditambah dengan perkembangan jaman serta tingginya harapan masyarakat terhadap pelayanan polri yang profesional, dalam menjaga situasi harkamtibmas di wilayah hukum polresta jayapura kota agar selalu tetap kondusif.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar