37 Kendaraan Knalpot Brong Diamankan Patroli Blue Light Satlantas Polres Pacitan


Sinergitasnews.com | Pacitan - Situasi Ramadhan seperti saat ini ada sebagian remaja menggunakan waktu mereka dengan hal positif tetapi ada sebagian lagi menunggu saat sahur tiba dengan melakukan hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat salah satunya menghabiskan akhir pekan menunggu sahur dengan menjajal sepeda motor mereka yang menggunakan knalpot brong 
dengan balapan liar.

Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan terus gencar melakukan Patroli Blue Light diakhir pekan pada malam hari terutama jelang sahur.

Seperti yang terjadi di Sekitar jalan Lintas Selatan Kelurahan Ploso Pacitan kerap digunakan ajang Balap liar. Hal itulah yang membuat petugas gerak cepat untuk mengantisipasi hal tersebut yaitu dengan melakukan patroli pada akhir pekan didapati petugas ada belasan sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong.

"Malam ini kita memang mengadakan patroli yang kita fokuskan pada akhir pekan ini didaerah JLS yang memang sering digunakan sebagian remaja untuk dijadikan ajang balap Liar, dan pada malam ini kita mengamankan 37 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standart atau knalpot Brong," Ujar Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Siswoyo, SH, Sabtu (09/04/2022)

Selanjutnya petugas mengamankan barang bukti tersebut untuk dibawa ke Mapolres Pacitan dan memberikan penindakan dengan Surat Tilang kepada pengendara belasan sepeda motor tersebut. 

"Untuk Kendaraan kita amankan sementara apabila telah selesai proses persidangan kendaraan dapat diambil kembali tetapi dengan syarat harus mengganti knalpot kendaraannya sesuai standart,"tambah Kasat

Selain mengganggu Kamtibmas Penggunaan Knalpot tidak sesuai standart Atau knalpot Brong juga melanggar pasal 
285 ayat 1 UULAJ dapat dipidana dengan pidana kurungan 1 bulan dan denda Rp 250.000,00.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar