Sat Lantas Polresta Gelar Police Go To School di Empat Lokasi


Sunergitasnews.com | Jayapura Kota,- Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota laksanakan giat Police Go To School bertempat di empat sekolah yang ada di wilayah Kota Jayapura, Senin (21/3) pagi.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.IK menerangkan, empat sekolah yang dikunjungi yakni SMP Negeri 3 Jayapura, SMP Negeri 4 Jayapura, SMP Negeri 5 Jayapura dan SMP Negeri 9 Jayapura.

Kasat mengatakan, dirinya bersama para Kanit telah dibagi sesuai titik yang ditentukan untuk mensosialisasikan kepada para pelajajar tentang pentingnya menjaga keselamatan diri dalam berlalulintas.

"Kami sosialisasikan Keamanan, Ketertiban dan Keselamatan dalam berlalulintas yang baik dan benar di jalan raya, dimana bila belum memiliki SIM agar tidak berkendara karena dapat beresiko terjadinya kecelakaan, disamping itu bisa berhadapan dengan hukum," ungkap Kasat.

Ia menuturkan, selain mensosialisasikan Kamseltibcarlantas, kepada para pelajar juga dihimbau untuk menghindari segala bentuk pergaulan bebas yang dapat mengancam masa depan.

"Kami juga berikan edukasi pentingnya menjaga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena kini masih merupakan masa pandemi Covid-19, yang belum divaksi juga kami himbau untuk sesegera mungkin divaksinasi karena dengan begitu kita semua mendukung program pemerintah dalam hal penanganan wabah Covid-19," terangnya.

Dirinya pun menambahkan, giat ini dilakukan bertujuan memberikan edukasi kepada para pelajar untuk mengetahui aturan-aturan berlalulintas yang baik dan benar seraya menyisipkan pentingnya menjaga diri dari pergaulan bebas dan menjadikan para pelajar lebih dekat dan akrab kepada aparat kepolisian melalui fungsi lalulintas.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar