Pemilihan Kades PAW Desa Sukodono Kecamatan Donorojo Berjalan Aman dan Kondusif

Sinergitasnews.com | Pacitan - Para kandidat pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) di Kabupaten Pacitan diminta ikhlas dan legawa apapun hasilnya nanti.

Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Pacitan Bambang Margono saat meninjau proses pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kades antar waktu di Desa Sukodono Kecamatan Donorojo.

Disampaikan, para kandidat memang bersaing, tetapi setelah pemilihan harus bisa bersanding dan bersatu, karena semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kepada siapa pun yang terpilih, agar yang bersangkutan memahami bahwa tugas Kepala Desa sekarang ini tidaklah mudah. Regulasinya sangat ketat. Maka, kalau jadi kades berniatlah untuk mengabdi, memberi pelayanan pada masyarakat,”ungkap Bambang kepada awak media, Minggu (27/03/2022)

Sementara itu Camat Donorojo Sugiyem menjelaskan, Pelaksanaan PAW memang secara teknis berbeda dari Pilkades reguler. PAW dilakukan secara musyawarah mufakat atau melalui pemungutan suara. Namun, jumlah pemilihnya lebih sedikit, tidak sama dengan Pilkades reguler. Pemilihnya, hanyalah mereka yang punya hak suara dalam musyawarah desa.


"Alhamdulillah pelaksanaan PAW di Desa Sukodono Kecamatan Donorojo bisa berjalan lancar serta aman dan kondusif,ini semua berkat dukungan semua pihak,"jelas Camat.

Camat berharap, kades terpilih dapat menyejahterakan masyarakatnya, dan bagi yang belum terpilih untuk mendukung dan menyokong kades terpilih, agar masyarakat sejahtera.

Ketua Panitia pelaksanaan PAW Kades Sukodono Pratomo Aji menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan PAW Kades di Desa Sukodono Kecamatan Donorojo hingga berjalan lancar,aman dan kondusif.

"Tanpa dukungan dan support dari semua pihak tidak akan mungkin bisa terlaksana dengan baik, saya atas nama pribadi dan panitia pelaksana mengucapkan terimakasih,"ungkap pria yang juga menjabat Pj Kades Sukodono tersebut.

Untuk DPT di Desa Sukodono sebanyak 306 yang hadir 299 sedangkan 7 orang tidak hadir, jumlah suara sah 295 sedangkan suara yang rusak ada 4.

Dari hasil penghitungan suara dalam PAW Desa Sukodono yang memperoleh suara terbanyak yakni nomor urut 3 (tiga) Eko Wardoyo dengan 158 suara mengungguli dua lawannya, sedangkan nomor urut 2 (dua) Supriyanto, S.Pd mendapatkan suara sebanyak 75 dan Nomor urut 1 (satu) Tiwi Setiyani, SIP mendapat 62 suara.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar