Operasi Keselamatan Cartenz 2022, Polisi Himbau Untuk Tertib Berlalulintas


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Pelaksanaan operasi keselamatan cartenz 2022 di wilayah kota Jayapura memasuki hari kesebelas. Dimana dalam pelaksanaannya hari ini bertempat di Mapolresta Jayapura Kota, sat lantas berhasil jaring 54 pelanggar, Jumat (11/3) sore.

Giat razia yang digelar dipimpin langsung Wakasat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu Kasrun, S.H didampingi para Kanit bersama personil satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota.

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan razia, Wakasat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu Kasrun, S.H mengatakan, giat hari ini meeupakan kelanjutan dari operasi keselamatan cartenz 2022 yang digelar.

"Sasaran kami untuk hari ini yakni kendaraan roda dua secara keseluruhan baik kelengkapan kendaraan maupun pengendaranya," terang Iptu Kasrun.

Lanjutnya, pihaknya memberikan sangsi penilangan terhadap para pelanggar, namun ada juga yang diberikan himbauan bila seketika itu pula dapat melengkapi atau membenarkan kesalahan yang telah dilakukan.

"Kami minta kepada seluruh pengendara pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan berlalulintas serta menjaga keselamatan baik diri sendiri maupun pengendara lainnya dalam berkendara di jalan raya," pungkasnya.

"Total seluruh pelanggar yang terjaring sebanyak 54 pengendara hari ini, dan semuanya yang ditilang sebanyak 40 pelanggar, sementara 14 pelanggar lainnya kami berikan teguran dan himbauan berupa edukasi pentingnya berlalulintas sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Lanjut kata Wakasat Lantas, dari 40 surat tilang yang dikeluarkan, rincian pelanggaran diantaranya yakni 12 pengendara tanpa gunakan helm, tidak menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) sebanyak 5 pengendara, 3 orang melanggar rambu lalulintas, 14 pengendara tidak membawa surat-surat kendaraan dan 6 sisanya menggunakan kenalpot bising.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar