Kapolresta Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Cartenz-2022 Polresta Jayapura Kota


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Cartenz 2022 Polresta Jayapura Kota bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura, Selasa (1/3) pagi.

Apel gelar pasukan diikuti personil gabungan dari Polresta Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura, Dinas Perhubungan Kota Jayapura dan Satpol PP Kota Jayapura serta dihadiri Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama seluruh Pejabat utama Polresta, Kasat Pol-PP Kota Jayapura, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura dan Danramil Jayapura Utara.

Pelaksanaan apel gelar pasukan diawali dengan penyematan tanda pita operasi kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel yakni Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd didampingi Komandan Apel AKP M. Arief.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, saat ditemui awak media Kapolresta KBP Gustav mengatakan, operasi yang digelar bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas serta menurunkan pelanggaran-pelanggaran.

"Selain itu juga untuk mengurangi serta mencegah fatalitas korban lakalantas dan menciptakan masyarakat agara lebih patuh dan sadar hukum serta tertib dalam berkendara di jalan. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyasari tempat rawan laka, rawan macet maupun kerumunan, dimana dipadu antara berlalulintas dengan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19," ungkapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan operasi digelar selama 14 hari mulai hari ini hingga 14 Maret dengan menugaskan 45 personil yang didukung juga oleh personil polsek jajaran serta instansi terkait yang turut hadir bersinergi hari ini.

"Yang dikedepankan pendidikan kepada masyarakat atau dikmas lantas dengan edukasi supaya masyarakat lebih tertib dan patuh, sifatnya lebih ke pencegahan dari pada penegakkan hukum," imbuhnya.

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar