Isu Pemalakan Yang Memakan Korban di Angkasa Jayapura Dipastikan Hoax


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Informasi kasus kekerasan disertai pemerkosaan terhadap dua orang remaja dikawasan Angakasa distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura tidak benar (hoax).

Hal itu ditegaskan Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH.,MH saat ditemui di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (7/7) siang.

Kata Kapolsek, waktu dan tempat kejadian terkait laporan yang beredar di whatsapp group sudah tidak singkron.

“Kejadian hari Minggu 6 Maret 2022, pukul 08.00 WIT, itu sudah tidak masuk akal, mana ada cafĂ© yang buka di waktu yang tertera dilaporan tersebut,” ujar Kapolsek.

Ia pun dengan tegas memastikan tidak ada kejadian tersebut di wilayah hukum Polsek Jayapura Utara.

“Kami sudah pastikan tidak ada kejadian itu, pagi, siang dan malam, kami patroli bahkan pospol angkasa yang tercantum tidak menerima adanya laporan tersebut,” terangnya.

Sementara terkait dengan foto yang beredar, Kapolsek memastikan itu korban kekerasan yang terjadi di Kabupaten Jayawijaya.

“Itu korban curas di Wamena yang terjadi pada tanggal Sabtu (5/3) lalu,” tegasnya.

Mantan Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota ini pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu yang beredar akhir-akhir ini.

“Kami minta tidak perlu khawatir, kami dari kepolisian tetap siap memberikan pelayanan yang prima untuk kenyamanan masyarakat Kota Jayapura, khususnya di wilayah hukum Polsek Jayapura Utara,” tandasnya. (*) 


Penulis  : Andi

Posting Komentar

0 Komentar