Diduga Kompor Gas Meledak, Kos-Kosan di Argapura Hangus Terbakar


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota - Sebanyak Empat petak rumah Kos-Kosan hangus terbakar si jago merah di Jalan Nangka Argapura Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Papua, Papua, Rabu (9/3) pagi. 

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. 

"Akibat kebakaran itu, empat unit Kos-Kosan milik Masri Karno (61) hangus terbakar numun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan kerugian materil mencapai 300 juta rupiah, " ucapnya. 

"Diduga kebakaran itu terjadi karena ledakan kompor gas namun pihaknya masih melakukan penyelidikan, " cetusnya. 

"Api berhasil dipadamkan satu jam setengah kemudian, setelah 4 unit mobil pemadam kebakatan, dua mobil suplay air dan 2 unit AWC Polda Papua bersama masyarakat setempat tiba dilokasi kejadian, dimana kebakaran itu terjadi dari Pukul 09.30 s/d 11.15 Wit, " ungkapnya. 

Ia pun menjelaskan, saat itu pemilik rumah kost Masri Karno yang tinggal berjarak 10 meter dari tempat kejadian sedang melaksanakan aktivitas didalam rumah namun mendengar suara teriakan tangisan anak kecil yang merupakan anak dari penghuni kamar kos Viali Rinaldi. 

"Saksi Yuliana Dewi (32) juga mendengar suara ledakan yang berasal dari kamar Kos-Kosan Viali kemudian para saksi melihat kepulan asap yang besar selanjutnya saksi dan warga sekitar berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, " ucap Kompol Hendrik. 

"Kemudian salah satu warga yang berada di TKP langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jayapura Selatan dan Pemadaman Kebarakan. Mendapat laporan itu pihaknya merespon dengan sigap dan mendatangi TKP yang dipimpin oleh Panit Minta Intelkam Ipda Sayidina Ngali bersama personil, "tandasnya. (*) 


Penulis   : Andi

Posting Komentar

0 Komentar