Bid Humas Gelar Asistensi Peningkatan Management Kehumasan Polri di Polresta


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta berlangsung kegiatan Asistensi Bid Humas Polda Papua dalam rangka Peningkatan Management Kehumasan Polri di jajaran Polresta Jayapura Kota, Senin (14/3) pagi.

Giat dipimpin langsung Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. A.M. Kamal, S.H didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si.

Turut hadir Para Kabag, Kasat dan Kasi serta Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota diikuti masing-masing Bamin pada satuan kerja di Polresta.

Dalam sambutannya Wakapolresta mengatakan yang intinya peran Humas sangat penting dalam mempublikasikan pemberitaan yang positif terutama terkait keberhasil polri dalam melayani masyarakat.

"Kompleksitas pelaksanaan tugas di lapangan mempunyai pola yang berbeda-beda, kami sadari sorotan media sosial tentang kejadian-kejadian yang terjadi kini begitu cepat, tidak menutup kemunkinan terkadang terjadi penyebaran Hoax untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas," ujarnya.

Lanjutnya menegaskan, hal itu termasuk tanggung jawab pihaknya yang masuk dalam management sistem kehumasan. "Kiranya dengan mengikuti kegiatan ini kami dapat menyerap ilmu yang baik dan benar sehingga kami lebih paham terkait bidang kehumasan dan dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Papua sekaligus membuka pelaksanaan giat asistensi menuturkan, giat yang diselenggarakan pihaknya guna meningkatkan management kehumasan Polri.

"Peran Humas merupakan Fungsi Utama di jajaran Kepolisian guna mendukung Pimpinan untuk terus menciptakan rasa aman dan nyaman," ucapnya.

Lebih lanjut Kata KBP Kamal, faktor komunikasi menjadi peran utama dalam penyelesaian masalah, lebih baik lakukan preemtif dari pada preventif.

"Melihat situasi dan kondisi, isu berkembang dunia nyata dan dunia maya di kombinasikan untuk bagaimana caranya menciptakan Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Giat dilanjutkan dengan penjelasan teknis management pelaksanaan tugas kehumasan kepolisian oleh Kabid Humas Polda Papua dan diakhiri dengan foto bersama.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar