Aksi Saling Lempar di Argapura Disebabkan Oleh Oknum yang Dipengaruhi Miras

Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Keributan yang terjadi antara dua kelompok masyarakat bertempat di sekitar Argapura distrik jayapura selatan (Jumat 18/3) pagi yang sempat mengakibatkan arus lalulintas terhenti disebabkan oleh ulah oknum yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, S.H saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, jumat (18/3) sore.

Kapolsek mengatakan, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, keributan antar dua kelompok warga yang terjadi pagi tadi diakibatkan oleh empat oknum warga Argapura yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

"Keempat warga tersebut yang dalam keadaan dipengaruhi miras melakukan pemalakan terhadap seorang korban yang merupakan warga Argapura Pipa yang sedang menyapu atau membersihkan jalan sebagai petugas DKP," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Kapolsek, saat melakukan pemalakan, salah satu dari keempat oknum tersebut sempat melakukan penganiayaan terhadap korban, tidak terima di aniaya maka korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke keluarganya di jalan pipa Argapura.

"Tak berselang berapa lama kemudian terjadi aksi saling lempar antar kedua kelompok masyarakat tersebut yang sempat mengakibatkan arus lalulintas terhenti," terangnya.

Ia menambahkan, pihak polsek jayapura selatan yang menerima laporan terjadinya aksi lempar di lokasi kejadian langsung merespon dan mendatangi TKP. "Namun saat sampai di tempat kejadian, massa langsung membubarkan diri dan hingga saat ini diketahui tidak ada korban penganiayaan dari kejadian tersebut yang membuat laporan ke pihak kepolisian, baik polresta maupun polsek jayapura selatan," imbuhnya.

Lanjutnya, melihat kondisi di TKP sudah kondusif, kemudian personil lakukan pengaturan arus lalulintas yang sempat macet kemudian standby di lokasi kejadian mengantisipasi aksi susulan.

"Hingga sore ini, situasi Kamtibmas diseputaran TKP aman dan kondusif. Akibat dari aksi saling lempar tersebut juga tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban material. Kami akan lakukan penyelidikan agar masalah tersebut tidak berkepanjangan lagi kedepannya dengan mengambil langkah-langkah kepolisian dalam penanganannya," tutup Kapolsek.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar