22 Pengendara Terjaring Ops Keselamatan Cartenz Hari Ini di Kota Jayapura


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Meski libur, razia untuk menertibkan pengendara tetap dilakukan satuan lalulintas Polresta Jayapura Kota, hal tersebut dilakukan karena ini masih merupakan hari ketiga ops keselamatan cartenz 2022 yang sedang berjalan.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.IK mengatakan, sebanyak 22 pelanggar terjaring hari ini saat pihaknya menggelar razia didepan mako polresta jayapura kota, Kamis (3/3) pagi.

Razia yang digelar dipimpin langsung Kanit Turjawali satuan lalulintas polresta Jayapura Kota Ipda Syafruddin dan diikuti 15 personil sat lantas.

"Dari 22 pelanggar yang terjaring, sebanyak 16 pengendara telah diberikan tindakan tegas berupa sangsi tilang sesuai jenis pelanggarannya, sementara enam pelanggar sisanya langsung meninggalkan lokasi razia tanpa membawa kendaraannya," ucap Kasat.

Lanjutnya, dari 16 sangsi tilang yang diberikan, jenis pelanggarannya sendiri yakni, 2 pengendara menggunakan motor yang memakai kenalpot bising, 6 pengendara tidak menggunakan helm dan 8 pengendara sisanya tidak membawa surat-surat kepemilikan kendaraan.

"Selain memberikan sangsi tilang bagi pengendara yang melanggar, kami juga membagikan masker kepada pengendara maupun penumpang yang tidak menggunakan masker, karena hal tersebut juga merupakan tujuan dari pelaksanaan operasi keselamatan cartenz yang kini sedang digelar, yakni memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19," imbuhnya.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar