Serentak Se-Indonesia, Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Hari Ini Untuk Lansia


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Jayapura Kota kembali diselenggarakan di lapangan apel Mapolresta, kali ini sasaran vaksinasi ditujukan kepada warga lansia (Lanjut Usia), Selasa (8/2) siang.

Pelaksanaan Vaksinasi bagi Lansia dilakukan instansi Polri secara serentak diseluruh Indonesia, dimana hal tersebut terlihat dengan dilaksanakannya Zoom langsung dengan Bapak Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Giat Vaksinasi presisi polresta jayapura kota bagi lansia yang digelar dihadiri langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Richard A.Y. Sangari, S.E, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari bersama Para Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota.

Saat ditemui disela-sela pelaksanaan vaksinasi, KBP Gustav mengatakan bersama denga kepolisian diseluruh Republik Indonesia hari gerai vaksinasi presisi dikhususkan bagi para lansia namun pihaknya juga tetap melayani masyarakat umum.

"Antusias masyarakat cukup banyak yang hadir untuk divaksinasi saat ini di mapolresta, namun untuk hambatan saat ini yakni stock obat vaksin di kota Jayapura maupun di provinsi yang habis. Jadi untuk sementara kami tidak bisa melanjutkan vaksinasi sambil menunggu datangnya stock vaksin dosis pertama dan kedua untuk dewasa, termasuk booster juga stocknya saat ini kosong," imbuh Kapolresta.

Ia pun menuturkan, nanti kedepan rencananya vaksinasi akan kembali digelar bersama pemerintah kota jayapura dan kodim 1701 jayapura termasuk instansi lain bila ada tambahan stock vaksin terkhusus untuk yang dewasa.

"Untuk anak usia 6-11 tahun tetap menjadi prioritas kita dan stock vaksinnya aman, dan kami akan bersama-sama pemerintah kota jayapura untuk mengejar pencapaian vaksin guna mewujudkan herd immunity di Kota Jayapura," tandasnya.


Lanjutnya, untuk warga lanjut usia sendiri dalam pelaksanaannya hari ini belum terlalu maksimal karena kondisi mereka yang terganggu atau memiliki kendala kesehatan hingga dinyatakan belum memenuhi syarat. "Tapi dalam kesempatan kali ini kami gunakan juga untuk melayani yang umum," pungkasnya.

"Kedepan warga Lansia akan menjadi fokus kami juga termasuk anak usia 6-11 tahun, dimana perkelurahan atau disetiap distrik kami akan bekerjasama denga dinas kesehatan kota Jayapura maupun provinsi," ungkap KBP Gustav.

Dari hasil pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Jayapura Kota Bagi Lansia dan Umum yang digelar hari ini jumlah tervaksin sebanyak 105 orang dengan rincian, vaksin dosis tahap pertama sebanyak 21 orang, tahap kedua 43 orang dan booster atau tahap ketiga sebanyak 41 orang, sementara jenis vaksin yang digunakan adalah, Sinovac, Astra Zeneca dan Moderna.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar