Sebanyak 48 Penumpang KM. Sinabung Terkonfirmasi Reaktif Usai Dilakukan Rapid Antigen


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Satgas Covid-19 Kota Jayapura kembali gelar operasi yustisi terhadap penumpang kapal KM. Sinabung bertempat di dermaga pelabuhan laut jayapura, Kamis (10/2/2022) siang.

Gait yustisi dipimpin langsung Ketua Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Jayapura AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kasat Pol-PP Kota Jayapura Kompol Mukhsin Ningkeula, S.H., M.H dan diikuti personil gabungan TNI-Polri, Satpol-PP Kota Jayapura, KPLP Pelabuhan Laut Jayapura dan Polsek KPL Jayapura.

Wakapolresta Jayapura Kota selaku Ketua Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Jayapura AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi usai pelaksanaan yustisi mengatakan, akhir-akhir ini meningkatnya angka pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Jayapura sebagian besar masuk dari area pelabuhan atau penumpang dari luar yang masuk di kota Jayapura dengan menggunakan kapal laut.

"Hari ini kita kembali melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan sekaligus melakukan pemeriksaan bagi para penumpang yang turun dari KM. Sinabung di pelabuhan laut Jayapura. Dimana penumpang kami arahkan menuju meja pemeriksaan dokumen perjalanan bagi penumpang lokal atau dari dalam Papua sedangkan penumpang dari luar Papua dilakukan pemeriksaan Rapid Antigen," ungkapnya.

Jumlah keseluruhan penumpang turun sebanyak 656 orang, dengan rincian 388 orang dari dalam wilayah Papua dan 268 orang atau penumpang dari luar Papua yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen ditempat.


"Hasilnya dari 268 penumpang yang dilakukan rapid antigen, sebanyak 48 orang dinyatakan reaktif dan selanjutnya kami tindak lanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR ditempat kemudian diperintahkan pulang ketempat tujuan dan melakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

Ia pun menambahkan, bila dari hasil Swab PCR yang dilakukan nantinya ada yang dinyatakan Positif Covid-19, maka tim kesehatan dari Satgas Covid-19 Kota Jayapura akan melakukan penjemputan untuk dibawa langsung ke tempat Isolasi Terpadu yang rencananya akan dibuka kembali mulai besok Jumat (11/2) untuk pelayanan pasien yang terpapar Covid-19 wilayah Kota Jayapura.

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar