Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Di Pacitan Gelar Bhakti Sosial


Sinergitasnews.com | Pacitan - Hari Pers Nasional tahun 2022 selalu di peringati setiap tanggal 9 Februari oleh para insan pers di seluruh tanah air, Demikian juga di Kabupaten Pacitan, para awak media yang tergabung dalam Forum Pewarta Pacitan (FPPA) mengelar Bhakti Sosial.

Bhakti Sosial yang di kemas dalam bentuk pembagian sembako tersebut hasil kerjasama FPPA bersama Polres Pacitan dan Kodim 0801 Pacitan. 

Menurut Ketua FPPA Pacotan Agus Wibowo mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial dengan Sasaran adalah para pengguna jalan yang memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19 lengkap baik Dosis I dan II. Ada seratusan paket sembako dibagikan kepada warga yang melintas.

"Hari ini kami bagikan 100 paket sembako untuk warga yang punya sertifikat vaksinasi baik satu maupun dua. Bersama TNI-Polri dan DPRD Pacitan dari Pukul 09.00 WIB pagi,"ujarnya usai kegiatan Bhakti Sosial, Rabu (09/02/2022).

Lebih lanjut Agus menambahkan, ada dua fokus baksos dalam rangka HPN 2022, yakni meringankan beban warga atas kenaikan harga bahan pokok makanan dan penekanan pertumbuhan Covid-19 di Pacitan.

"Baksos bersama teman wartawan dan jurnalis di Pacitan ini untuk meringankan beban warga di tengah kenaikan sejumlah bahan pokok. Sedangkan agar tercipta kekebalan komunal dan mencegah merebaknya Covid-19, juga  diadakan vaksinasi di Urkes Klinik Pratama Polres Pacitan,"tambahnya 


Sementara itu Wakapolres Pacitan Kompol Sunardi sangat mengapresiasi kiprah dan sinergitas wartawan yang Kabupaten Pacitan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara berimbang dan akurat.

"Terima kasih teman-teman wartawan yang turut bersinergi membangun dan menjaga kondusifitas Pacitan melalui pemberitaan. Saya harap bisa bekerjasama dengan baik dengan semua pihak ke depannya,"

Selain itu Wakapolres mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan 5 M agar terhindar dari paparan covid 19.

"Kami imbau masyarakat untuk tetap patuhi prokes sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah,"tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Ketua DPRD Ronny Wahyono, Wakapolres Kompol Sunardi dan puluhan insan pers dari berbagai media baik Cetak,Elektronik dan Online.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar