Mobil Pickup Bawa BBM Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya


Sinergitasnews.com | Pacitan - Satu unit mobil jenis Carry Pickup bernopol AE 8930 UX hangus terbakar, Dugaan sementara kendaraan tersebut mengalami korsleting dan menimbulkan percikan api hingga membakar hangus mobil tersebut.

Kejadian tersebut di benarkan Kapolsek Arjosari Iptu Amrih Widodo, jika telah terjadi kebakaran pada satu unit kendaraan roda empat yang berlokasi di Dusun Wonosari, Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari Pacitan dan menghanguskan kendaraan serta muatannya.

"Memang benar sekira pukul 08.30 WIB telah terjadi kebakaran pada satu unit kendaraan roda empat jenis Carry Pickup yang dikemudikan oleh Teguh Yunanto (48 tahun) warga RT 03/12 Lingk.Barean,Kelurahan Sidoharjo Pacitan yang membawa 1 Drum atau 220 liter dan 6 jirigen BBM jenis Solar (Dexlite),"ujar Kapolsek kepada awak media, Kamis (10/02/2022).

 

Lebih lanjut Amrih menjelaskan kronologi kendaraan yang yang mengalami kebakaran tersebut, Sekira pukul 07.30 WIB berangkat dari Kantor Dinas PUPR menuju ke salah satu SPBU di Kelurahan Ploso, Kemudian kendaraan berangkat ke lokasi di Desa karangrejo beserta dua orang penumpang yaitu Aldison Setiawan dan Acep Usmana.

"Saat mobil pickup sampai di Jalan penghubung Desa Karangrejo dan Karanggede, seorang saksi bernama Sutarmin berteriak karena melihat ada percikan dari bagian accu kemudian api membesar serta terdengar ada ledakan,"jelasnya 

Mantan Kanit Laka Lantas Polres Pacitan tersebut menambahkan, sebelum api membesar pengemudi dan penumpang berhasil keluar dari mobil dan selamat. 

"Sebelum api membesar, pengemudi dan dua penumpang berhasil menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, Dan api bisa di padamkan oleh warga sekitar lokasi,"ungkapnya.

Akibat insiden tersebut pemilik kendaraan mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 50 juta.(tyo)

Posting Komentar

0 Komentar