Lakukan Hunting, Polsek Japut Amankan 12 Unit SPM


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Sebanyak 12 unit sepeda motor diamankan unit lantas polsek jayapura utara saat lakukan hunting guna meminimalisir terjadinya angka pelanggaran berlalulintas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (17/2/2022) sore.

Kapolsek mengatakan, razia yang dilakukan menggunakan metode hunting dengan menyasari para pengendara yang tidak menggunakan helm atau kendaraan yang melanggar aturan dalam berlalulintas.

"Hunting yang dilakukan hari ini dilaksanakan dua kali, dimana untuk pagi hari dilaksanakan di pertigaan lumba-lumba dok V dan sore hari bertempat didepan mapolsek jayapura utara yang dipimpin langsung Kanit Lantas Ipda Otto Kamawa, S.Sos," ungkap Kapolsek.

Total kendaraan yang diamankan sebanyak 12 unit, dimana pada saat dilakukan pemeriksaan, pengendara tidak dapat menunjukkan surat kepemilikannya.

"Tindakan yang diberikan yakni meminta pengendara untuk pulang mengambil surat-suratnya untuk kemudian dilakukan penilangan guna memberikan efek jera," tandasnya.

Kapolsek menambahkan, untuk yang terindikasi merupakan hasil curanmor pihaknya akan melakukan pemeriksaan fisik kendaraan dan mencocokkannya dengan database yang ada.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar