Hajatan Ke 277, Karang Taruna Sukses Gelar Turnamen Mobile Legend


Sinergitasnews.com | Pacitan - Karang Taruna Kabupaten Pacitan bersama ESports Indonesia (ESI) Pacitan sukses menggelar turnamen game. Turnamen tersebut di laksanakan secara Online dan Offline selama 4 hari, mulai 16 sampai 19 Februari 2022 di Gedung YABI Pacitan 

Turnamen Karang Taruna Mobile Legend (MLBB) yang di gelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-277 tahun 2022 yang di ikuti 225 peserta terbagi dalam 45 tim.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan Mulyadi, M.pd mengatakan, Turnamen yang digelar dalam rangka Hari Jadi Pacitan ke-277, dan kenapa di pilih game sebagai kegiatannya, karena selain game saat ini sudah menjadi cabang olahraga,juga sebagai upaya menyalurkan bakat para player atau tim yang ada untuk bisa berprestasi.

"Kami dari Karang Taruna Kabupaten Pacitan bersama ESI Pacitan mengadakan turnamen Mobile Legend sebagai penyalur bakat tenan-teman player serta dengan ajang ini bisa berprestasi melalui cabang olahraga Esport yang sudah resmi terdaftar di KONI,"ujar Mulyadi dalam sambutannya, Sabtu (19/02/2022) malam.


Sementara itu Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Kabupaten Pacitan yang telah mengelar turnamen Mobile Legend (MLBB), karena dengan turnamen tersebut ESI bisa menjaring para atlet-atlet berbakat yang bisa berprestasi mewakili Kabupaten Pacitan 

"Saya atas nama pengurus ESI Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Panitia Penyelengara serta para tim yang mengikuti turnamen MLBB, dan even ini sebagai ajang pencarian bibit atlet berprestasi bagi cabang olahraga Esport yang bisa membawa nama baik bagi Kabupaten Pacitan ke kancah Daerah dan Nasional,"ungkap Tyo sapaan akrab Ketua ESI Pacitan dalam sambutannya.

Lebih lanjut Rio mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum KONI Pacitan yang telah men support kegiatan turnamen Karang Taruna Mobile Legend ini, harapan nya dengan adanya wadah bagi para tim Esport bisa menjadi motivasi dan ajang prestasi bagi player dan tim yang ada di Kabupaten berjuluk 1001 goa ini.

"Terimakasih kepada KONI Pacitan yang selalu mendukung kegiatan ESI Pacitan agar memiliki atlet-atlet berprestasi, serta dengan adanya ESI di Pacitan bisa menjadi wadah resmi bagi tim dan Komunitas Esport baik Mobile Legend (MLBB),Free Fire dan PUBG untuk terus mengembangkan esport di Pacitan,"tegasnya.


“Walaupun saat ini masih suasana masa pandemi namun antusias teman-teman semua sangat tinggi dan peserta tetap hadir dan mengikuti kompetisi dengan sportif serta menerapkan protokol kesehatan, Itu menunjukkan bahwa ESports ini menjadi olahraga primadona di kalangan milenial,”ungkapnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri dalam sambutan penutupan turnamen ini mengapresiasi turnamen yang diselenggarakan oleh Karang Taruna dan ESI Pacitan.

“Di dalam kondisi pandemi Covid-19 merupakan cabang olahraga yang luar biasa, dan saat ini telah terdaftar di KONI Kabupaten Pacitan, saya atas nama Ketua KONI memberikan apresiasi dengan di gelarnya turnamen ini, semoga banyak atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama harum Kabupaten Pacitan,” ujarnya.


Dyah juga sangat mendukung jika banyak pihak yang ikut mengadakan turnamen game seperti ini. Sehingga nantinya akan menimbulkan banyak pertandingan yang diikuti tumbuhnya atlet profesional.

“Kami KONI sangat mendukung dalam memunculkan bibit-bibit yang menjadikan Pacitan ini terkenal karena Esport nya di tingkat nasional bahkan internasional,”pungkasnya.(Tim)

Posting Komentar

0 Komentar