Buapti Pacitan Lantik Kades Tamanasri PAW Di Pendopo Kecamatan Pringkuku


Sinergitasnews.com | Pacitan - Setelah sempat rehat sementara untuk kegiatan Hari Jadi ke-277 Kabupaten Pacitan, Bupati Pacitan kembali melanjutkan agenda ngantor di kecamatan. Kali ini, Kecamatan Pringkuku mendapat giliran menjadi kantor bupati berikutnya. 

Mengawali agenda ngantor di kecamatan, Bupati melantik kepala Desa Tamanasri Pengganti Antar Waktu (PAW) di pendopo kecamatan. Sumardi kades terpilih menggantikan kepala desa sebelumnya karena berhalangan tetap hingga sisa waktu periode jabatan. 

"Selamat untuk kades terlantik semoga amanat dan tanggung jawab, semoga diberi kekuatan dan petunjuk oleh Allah SWT," kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya, Kamis (24/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut Mas Aji sapaan akrab Bupati Pacitan tersebut meminta ijin kepada masyarakat Pringkuku bahwa dalam dua hari akan pinjam kantor kecamatan untuk memimpin roda pemerintahan. Meski demikian Ia minta kehadiranya tidak dilebih-lebihkan agar tidak merepotkan. 

"Saya kulonuwun ngantor di pringkuku mulai hari ini sampai jumat siang besok,"ungkapnya.

Seperti halnya di pendopo kabupaten pelantikan kepala Desa Tamanasri PAW di pendopo Kecamatan Pringkuku berlangsung sakral dan khidmat. 

Turut hadir anggota DPRD Pacitan, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Camat dan Forkopimca, Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Efi Indrata Nur Bayuaji, FKKD Kecamatan Pringkuku serta undangan dari keluarga dan warga desa. Selesai pelantikan kepala desa juga dilaksanakan pengukuhan ketua TP PKK Desa Tamanasri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Arjosari. (tyo)

Posting Komentar

0 Komentar