59 Penumpang KM. Gunung Dempo Dinyatakan Reaktif Langsung Dibawa ke Isoter LPMP


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Satgas Covid-19 Kota Jayapura kembali temukan 59 penumpang Kapal yang terkonfirmasi reaktif  saat turun di dermaga pelabuhan laut jayapura ketika dilakukan pemeriksaan rapid antigen, Sabtu (12/1/2022) pagi.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si selaku Ketua Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Jayapura didampingi Kasat Pol-PP Kota Jayapura Kompol Mukhsin Ningkeula, S.H., M.H.

Wakapolresta mengatakan, jumlah keseluruhan penumpang yang turun dari KM. Gunung Dempo sebanyak 742 orang, dimana setelah dilakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap penumpang yang dari luar daerah Papua terkonfirmasi sebanyak 59 orang reaktif.

"Dari 742 penumpang yang turun di dermaga pelabuhan laut Jayapura, yang berasal dari luar daerah Papua kami lakukan tes rapid antigen oleh nakes satgas Covid-19 Kota Jayapura dan 59 orang terkonfirmasi reaktif," terang Wakapolresta.

Para penumpang yang dinyatakan reaktif usai dilakukan rapid antigen kemudian langsung dipisahkan di ruang yang telah disediakan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan Swab PCR.

"Usai dilakukan pemeriksaan Swab PCR, para penumpang tersebut langsung kami geser ke tempat isolasi terpadu kota Jayapura di LPMP Kotaraja sambil menunggu hasilnya dari Balitbangkes Provinsi Papua," pungkasnya.

Ia menambahkan, bila akurasi hasil pemeriksaan dinyatakan positif Covid-19 maka akan dilakuka treatment atau perawatan hingga sembuh dan semua ditanggung oleh pemerintah kota jayapura, sedangkan jika negatif maka langsung akan dipulangkan.

"Dengan meningkatnya kembali angka yang terpapar Covid-19 di Kota Jayapura, maka kami Satgas Covid-19 Kota Jayapura berkolaborasi dengan seluruh pihak melakukan kegiatan yang betul-betul mengantisipasi atau meminimalisir penyebarannya agar tidak lebih meluas," imbuhnya.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar