50 Penumpang KM. Labobar Dinyatakan Reaktif Usai Pemeriksaan Rapid Antigen


Sinergitasnews.com | Jayapura Kota,- Terus lakukan pencegahan pintu masuk Covid-19 melalui pelabuhan laut jayapura, Satgas Covid-19 Kota Jayapura intens lakukan operasi yustisi saat kapal penumpang masuk.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo saat memimpin pelaksanaan operasi yustisi ketika penumpang turun dari KM. Labobar di pelabuhan jayapura, Rabu (16/2) siang.

Kabag Ops menerangkan, pelaksanaan yustisi yang dilakukan merupakan rutinitas petugas Satgas Covid-19 Kota Jayapura, semua itu dilakukan guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

"Terhadap penumpang dari luar papua seperti biasanya kami lakukan pemeriksaan rapid antigen, dan untuk kapal siang ini sebanyak 136 penumpang dilakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Lanjut Kabag Ops menerangkan, dari 136 penumpang yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen, sebanyak 50 orang terkonfirmasi reaktif.

"Untuk penumpang yang hasil antigennya dinyatakan reaktif langsung kami bawa untuk dikarantina di rumah isolasi terpadu pemerintah kota jayapura di LPMP Kotaraja untuk mendapatkan perawatan," ucapnya.

Sebelum dibawa ke LPMP Kotaraja, ke 50 penumpang tersebut langsung dilakukan pemeriksaan Swab PCR dan dikirim ke Libangkes Provinsi Papua, jika hasilnya dinyatakan positif maka perwatan akan tetap berlanjut hingga dinyatakan negatif.

"Selama bulan februari ini sebanyak lima kapal yang telah masuk di pelabuhan laut jayapura membawa penumpang, dan semuanya yang dilakukan pemeriksaan rapid antigen sebanyak 864 penumpang yang berasal dari luar Papua, hasilnya sebanyak 225 orang dinyatakan reaktif," tutup Kabag Ops.(*)

Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar